Keputusan Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
Nomor 031/H/KR/2024Tentang Kompetensi dan Tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Tanggal 11 Juni 2024
Kompetensi pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Dimensi, Elemen, dan Subelemen Profil Pelajar Pancasila:
- Dimensi Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan Berakhlak Mulia
- Akhlak beragama
- Akhlak pribadi
- Akhlak kepada manusia
- Akhlak kepada alam
- Akhlak bernegara
- Dimensi Berkebhinekaan Global
- Mengenal dan menghargai budaya
- Komunikasi dan interaksi antar budaya
- Refleksi dan tanggung jawab terhadap pengalaman kebinekaan
- Berkeadilan Sosial
- Dimensi Bergotong Royong
- Kolaborasi
- Kepedulian
- Berbagi
- Dimensi Mandiri
- Pemahaman diri dan situasi yang dihadapi
- Regulasi diri
- Dimensi Bernalar Kritis
- Memperoleh dan memproses informasi dan gagasan
- Menganalisis dan mengevaluasi penalaran
- Merefleksi dan mengevaluasi pemikirannya sendiri
- Dimensi Kreatif
- Menghasilkan gagasan yang orisinal
- Menghasilkan karya dan tindakan yang orisinal
- Memiliki keluwesan berpikir dalam mencari alternatif solusi permasalahan
Tema pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
- Tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Pendidikan Anak Usia Dini
- Aku Sayang Bumi
- Aku Cinta Indonesia
- Kita Semua Bersaudara
- Imajinasi dan Kreativitasku
- Tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah
- Gaya Hidup Berkelanjutan
- Kearifan Lokal
- Bhinneka Tunggal Ika
- Bangunlah Jiwa dan Raganya
- Suara Demokrasi
- Kewirausahaan
- Rekayasa dan Teknologi
- Kebekerjaan
Selengkapnya tentang Kompetensi dan Tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tahun 2024 bisa unduh melalui tautan di bawah ini.
>>> DOWNLOAD DISINI <<<
Tidak ada komentar:
Posting Komentar